Surau Al-Ikhwan :
Home » » Apa Tujuan ALLAH Memberi Kita Cahaya Ilahi?

Apa Tujuan ALLAH Memberi Kita Cahaya Ilahi?

Khamis, 12 Julai 2012 | 0 ulasan



~*% TUHAN memberi kita cahaya Ilahi (Ilham) tak alain adalah untuk menyelamatkan kita dari cengkeraman duniawi dan nafsu syahwat, agar bebas dari belenggu sifat sifat kita, sehingga kita dapat menuju kapada alam penglihatan batin kita kepada ALLAH. *%~

Kita tau bahwa di dunia ini penuh dengan rintangan rintangan, penuh duri duri, dan di kanan kiri jalan yang kita tempuh banyak jurang godaan. jika tidak berhati hati, maka kita akan terjebak dalam cengkeraman duniawi.

Tabir bayang bayang makhluk selalu berubah ubah. itulah keadaan alam yang tidak pernah teguh. beberapa tahun lalu masih muda, sekarang sudah tua. dulu kaya sekarang jatuh melarat. demikianlah keadaan alam; keadaan makhluk ALLAH. dan yang pernah berubah adalah cahaya Ilahi (Ilham).

Jika kita mendapat cahaya Ilahi dari TUHAN, maka hal itu dapat mengantarkan pada Dzat yang Esa. dapat mengantarkan kita pada Kebenaran yang Hakiki. Tujuan ALLAH memberi kita cahaya Ilahi tak lain agar kita selamat dari tipu daya dunia dan terbebas dari belenggu nafsu yang memperbudak kebebasan kalbu.

^_^ Sahabat, mari kita rendahkan dan sucikan hati dihadapanNYA, agar cahaya itu bisa masuk menerangi hati kita. sehingga kita bisa selalu berjalan dijalan kebenaranNYA. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,.
Share this article :

0 ulasan:

Catat Ulasan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. cananglahnie post - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger